10 Film Terbaik yang Diperankan Al Pacino



Al Pacino, siapa yang tak kenal dengan Al Pacino ? Aktor legendaris yang mewarnai era 90-an ini sungguh tak terlupakan dan nampaknya akan selalu dikenang di dunia industri perfilman. Di dalam daftar film berikut ini ada beberapa film masterpiece dan bagus yang bisa kamu tonton. Jangan lupa, Al Pacino juga yang membintangi di film legendaris seperti The Godfather Series. Namun selain film itu, juga ada berbagai film keren lainnya di list film berikut ini. Selamat menyaksikan.




1. The Godfather Series





Ketika seorang bos mafia yang sudah tua memutuskan untuk mewariskan kekuasaannya ke salah satu bawahannya, serangkaian pertikaian mulai terjadi pada keluarga besar sang mafia. Peperangan tak bisa dihindari antara para anggota keluarga paling berpengaruh yang menyebabkan pembunuhan, balas dendam dan deportasi. Semua itu akan berakhir saat sang pewaris telah dipilih.





2. Scarface (1983)





Tony Montana adalah seorang imigran dari Cuba yang mencoba menukar nasib dengan pergi ke Amerika. Tony adalah seorang yang ambisius, gigih, dan pekerja keras. Disana Tony mulai mencoba untuk meraih kesuksesan dengan menjadi pengedar narkoba. Tak hanya menjadi seorang pengedar narkoba biasa, tapi Tony berusaha untuk mengambil alih sebuah kartel mafia narkoba. Namun di saat keserakahan membutakan matanya, semua menjadi berantakan.





3. Heat (1995)





Sekelompok perampok bank profesional mulai merasa ketakutan saat polisi telah menemukan petunjuk pada aksi perampokan mereka yang terakhir. Para perampok itu nampaknya sudah melakukan suatu kesalahan dan meninggalkan suatu jejak yang bisa dilacak oleh polisi. Film ini akan bercerita tentang kedua belah pihak antara polisi dan perampok. Ternyata mereka memiliki suatu kesamaan yaitu kehidupan pribadi mereka.

Kedua kubu ini nampaknya punya kehidupan pribadi yang rumit dan bermasalah. Kini mereka harus bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi dan urusan pekerjaan secara profesional.





4. The Devil's Advocate (1997)





Kevin Lomax adalah seorang pengacara yang tak pernah kalah dalam persidangan. Devil's Advocate yang artinya adalah advokat iblis, adalah julukan bagi pengacara yang berusaha mati-matian membela orang yang bersalah. Tapi Kevin tak pernah menyangka bahwa dirinya ternyata memang benar-benar dibantu oleh iblis. Itu membuat Kevin selalu bisa menghadapi semua permasalahan dan memenangkan setiap persidangan. Setelah mengetahui hal tersebut, kini saatnya Kevin membalas kebaikan hati sang iblis.





5. Donnie Brasco (1997)





Berdasarkan kisah nyata seorang agen FBI bernama Joe Pistone yang menyamar dan masuk ke dalam dunia mafia New York.

Pistone mulai berteman dengan Lefty Ruggiero, dan bergabung ke dalam sebuah kelompok mafia yang dipimpin oleh Sonny Black. Ruggiero dan Pistone semakin menjadi dekat dan kelompok mafia mereka mulai berkembang pesat. Seiring berjalannya waktu, Pistone terus mengumpulkan bukti. Tapi ia harus dihadapakan dengan dilema hebat saat pernikahannya jadi berantakan dan para mafia mulai mencurigai adanya tikus di dalam organisasi mereka.





6. Insomnia (2002)





Will Dormer adalah seorang detektif dari kota yang dikirim untuk menyelidiki pembunuhan seorang gadis remaja di sebuah kota kecil di Alaska. Kejadian mencengangkan mulai terjadi saat Will secara tak sengaja menembak rekannya sendiri ketika mencoba menangkap seorang tersangka.

Alih-alih mengakui kesalahannya, detektif itu malah memberikan alibi yang tak terduga. Seiring berjalannya waktu, kebohongannya menjadi semakin rumit dan menambah rasa bersalahnya. Will juga masih punya kasus yang harus diselesaikan. Di tempat lain, ada juga detektif lokal bernama Ellie Burr yang melakukan penyelidikan pribadi atas kematian partnernya. Apa semua akan berjalan sesuai rencana ?





7. Scent of a Woman (1992)





Frank adalah tentara berpangkat Letnan Kolonel yang telah pensiun dari Angkatan Darat AS. Ia buta dan sulit bergaul dengan orang di sekitar. Di tempat lain ada seorang pemuda bernama Charlie yang berharap dapat masuk ke perguruan tinggi. Karena Charlie butuh uang, ia memutuskan untuk menjadi pengasuh Frank. Keponakan Frank berkata bahwa pekerjaan ini akan terlihat mudah, tapi pekerjaan itu tidak seperti yang ia harapkan.





8. Dog Day Afternoon (1975)





Berdasarkan kisah nyata yang terjadi di awal tahun tujuh puluhan di mana Chase Manhattan Bank di Gravesend, Brooklyn, dikepung oleh perampok bank yang bertekad mencuri uang untuk kekasih laki-lakinya yang ingin menjalani operasi ganti kelamin. Pada suatu sore di musim yang panas, Bank Tabungan Pertama Brooklyn dirampok oleh Sonny dan Sal. Meskipun manajer bank dan teller perempuan setuju untuk tidak mengganggu perampokan tersebut, Sonny menyadari bahwa sebenarnya tidak banyak yang bisa dicuri, karena sebagian besar uang tunai telah diambil pada hari itu.

Sonny kemudian mendapat telepon tak terduga dari Kapten Polisi Moretti, yang mengatakan kepadanya bahwa tempat itu telah dikelilingi oleh seluruh kepolisian kota. Karena sudah sangat terdesak, Sonny menjadi gugup dan ketakutan. Ia memutuskan untuk mengadakan negosiasi dengan Moretti, menuntut pengawalan yang aman ke bandara dan sebuah pesawat ke luar negeri sebagai ganti keselamatan karyawan bank. Apa ia akan berhasil ?





9. Carlito's Way (1993)





Carlito Brigante adalah seorang mantan mafia yang telah bebas dari penjara. Ia bertekad ingin bertobat dan lepas dari dunia kriminal. Carlito sebenarnya ingin mengumpulkan uang untuk menjadi pengusaha dan hidup tenang bersama kekasihnya, namun karena keadaan yang menghimpit dan bujukan keponakannya yang bernama Guajiro, akhirnya Carlito terseret kembali ke dalam masa lalunya yang kelam. Mampukah Carlito membebaskan diri dari semua itu ?





10. The Insider (1999)





Diangkat dari kisah nyata. Film yang mengangkat kisah awak jurnalis memang selalu menarik. Itu karena biasanya mereka suka berjuang untuk mengungkap kebenaran yang ada. Film ini akan menceritakan tentang seorang "pengadu" yang dipecat oleh salah satu perusahaan raksasa rokok di Louisville, Kentucky, AS, yaitu Jeffrey Wigand.

Wigand yang juga merupakan seorang ilmuwan mengetahui bahwa rokok dan nikotin yang dibuat oleh Brown and Williamson (B&W) mengandung zat adiktif. Zat adiktif itulah yang membuat para perokok merasa kecanduan dan sulit berhenti merokok. Akibatnya, perokok akan mengalami berbagai masalah kesehatan yang menyebabkan melonjaknya biaya kesehatan. Di sisi lain, uang yang dimiliki perusahaan rokok akan terus meningkat.




Baca juga rekomendasi film, anime, dan TV series berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment