12 Film Terbaik yang Dibintangi Aamir Khan

Siapa yang tak tahu film India ? Setiap dari kita pasti pernah nonton film India setidaknya sekali seumur hidup kita. Dan biasanya, film India selalu identik dengan tarian dan nyanyian yang khas dan membuatnya jadi unik. Sebagian dari kamu mungkin benci dengan film India karena dianggap terlalu berlebihan dan aneh. Tapi tidak dengan daftar film yang satu ini. Bukan hanya Shahrukh Khan saja yang terkenal, tapi juga ada salah satu aktor India keren bernama Aamir Khan. Karyanya yang selalu jadi masterpiece, membuatnya sangat terkenal bahkan sampai seluruh dunia. Berikut ini ada 12 film bagus yang diperankan Aamir Khan.



1. 3 Idiots (2009)



Apa kuliah bisa menjamin kesuksesanmu ? Apa kuliah bisa menjamin pekerjaanmu ? Berapa banyak sarjana yang pengangguran ? Berapa banyak orang sukses tanpa kuliah ? Jika belajar bisa darimana saja, kenapa harus kuliah ? Lalu apasih tujuan utama dari pendidikan ? Kebanyakan orang kuliah karena hanya ingin mendapat gelar. Karena gelar dianggap segala-segalanya di dalam sistem kehidupan ini, terutama di Asia. Gelar dianggap sebagai penentu gaji, dan bukan skill. Pertanyaannya, apakah yang dipelajari di bangku kuliah akan diterapkan di dalam pekerjaanmu ? Jika diterapkan, baguslah kalau gitu, tapi bagaimana jika tidak ? Sedangkan kuliah itu butuh waktu dan uang yang tak sedikit.

Mungkin film ini bisa menjawabnya. Sama sekali tidak bermaksud mencemooh dunia pendidikan, justru malah sebaliknya. Tapi semua itu akan dikupas dengan komedi yang tak terduga ! Film ini juga akan mengungkap berbagai keluh kesah para murid yang duduk di bangku kuliah. Tentang permasalahan para mahasiswa dan mahasiswi dalam menghadapi sistem pendidikan yang ada. Serta desakan orang tua akan masa depan anaknya.




2. Like Stars on Earth (2007)



Bercerita tentang seorang bocah berusia delapan tahun yang walau diusianya yang segitu, Ishaan masih belum bisa membaca dan menulis. Bocah yang satu ini ternyata adalah seorang anak pengidap disleksia. Anak-anak seperti itu pasti akan dianggap malas, nakal, pembuat masalah dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka, berbagai tokoh legendaris seperti Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Agatha Christie, dan yang lainnya, mereka dulunya juga kesulitan dalam membaca dan menulis karena mengidap disleksia.




3. PK (2014)



Apa jadinya jika seorang alien datang ke Bumi ? Alien yang tidak tau apa-apa tentang kita, tentang budaya, kebiasaan, serta agama kita. Apa alien punya pemikiran yang sama seperti kita ? Apa alien ngerti tentang Tuhan ?

Film ini bercerita tentang seorang alien bernama "PK" yang terdampar di Bumi. Remot kontrolnya dicuri sehingga ia tidak dapat kembali ke tempat asalnya. PK pun berkeliling dunia mencari remot kontrol tersebut. Namun setiap orang yang dia tanya selalu mengatakan "hanya Tuhan yang tahu". Siapa itu Tuhan ? Kenapa Dia bisa tahu keberadaan remot kontrolnya ? Akhirnya, PK memulai petualangannya mencari Tuhan. Rasa penasaran dan kepolosannya akan membawanya menuju petualangan yang gokil, kocak, dan mengharukan.




4. Rang De Basanti (2006)



Seorang pembuat film idealis dari Inggris bernama Sue, tiba di India untuk membuat sebuah film tentang revolusioner India, Bhagat Singh, Chandrashekhar Azad dan beberapa orang lainnya serta perjuangan mereka untuk meraih kebebasan. Enam orang pemuda India ini membantu Sue untuk membuat film dokumenter tentang pejuang kemerdekaan ekstremis dari masa lalu mereka, dan kejadian yang membawa mereka untuk menghidupkan kembali perjuangan kebebasan yang telah lama terlupakan.




5. Dangal (2016)



Seorang mantan pegulat bernama Mahavir Singh Phogat harus merelakan impiannya untuk meraih medali emas di Kejuaraan Internasional. Itu karena olahraga seperti ini tak terlalu didukung di negaranya pada saat itu. Mahavir terus berpikir, jika ia tak bisa memenangkan medali emas, maka anak laki-lakinya yang akan mewujudkan mimpinya. Tapi bukannya anak laki-laki yang didapat, malah empat anak perempuan yang lahir. Saat Mahavir melihat darah pegulat di dalam tubuh kedua putrinya, ia pun memutuskan untuk melatih kedua putrinya untuk mewakili India memenangkan medali emas. Diangkat dari kisah nyata.




6. Lagaan: Once Upon a Time in India (2001)



Pada saat India masih dijajah Inggris, orang India dikenai pajak oleh Inggris dan kroni-kroninya. Suatu ketika, pemerintah Inggris ingin menaikan Lagaan (pajak) untuk semua penduduk desa, pada saat itulah masyarakat India mulai menentang. Seorang pemuda tampan bernama Bhuvan memimpin pemberontakan tersebut dengan menantang pemerintah Inggris untuk bermain sebuah permainan bernama kriket.

Akibat tantangan itu, seluruh negeri menjadi heboh dan berkumpul untuk menyaksikan permainan yang adil dari pihak Inggris dan India. Pihak Inggris menyuruh veterannya untuk bermain melawan para penduduk desa, yang dipimpin oleh Bhuvan sendiri. Akan tetapi, sebenarnya Bhuvan tidak pernah memainkan permainan ini. Apa ia akan berhasil ?




7. Dil Chahta Hai (2001)



Bercerita tentang tiga pria muda bernama Akash, Sameer, dan Siddharth yang merupakan teman dekat. Selera ketiga anak muda ini sama sekali tidak sesuai dengan umur mereka. Suatu ketika, Siddharth jatuh cinta kepada seorang wanita yang jauh lebih tua darinya, bernama Tara. Wanita ini pernah bercerai dan juga kecanduan alkohol. Karena hal ini ketiga anak muda tadi jadi berselisih dan berpisah. Beberapa tahun kemudian, ketiganya bertemu kembali, mereka sudah jadi pria dewasa dan bijaksana.

Tapi apakah mereka masih mengungkit masalah di masa lalu ? Tentang masalah percintaan yang pernah terjadi ? Apalagi saat ini mereka sendiri telah jatuh cinta dengan wanita lain.




8. Ghajini (2008)



Sunita adalah seorang mahasiswa kedokteran yang sedang mempelajari kasus seorang pria bernama Sanjay Singhania (Aamir Khan). Sanjay menderita penyakit yang aneh yaitu kehilangan ingatan jangka pendek. Sunita mulai berteman dengan Sanjay dan menjadi dekat. Sunita mempelajari sejumlah buku harian yang ditulis oleh Sanjay dan kumpulan teka-teki bergambar dan tato misterius pada tubuh Sanjay. Sunita akan segera mengetahui bahwa sebenarnya Sanjay sedang menjalankan sebuah misi mematikan, untuk membalaskan dendam kepada seorang pria bernama Ghajini Dharmatma yang telah membunuh putri Sanjay.




9. Andaz Apna Apna (1994)



Amar dan Prem adalah dua pria yang berasal dari keluarga sederhana, mereka sedang berjuang untuk meraih kesuksesan. Meski masa depan mereka masih belum jelas, tapi kedua pria ini tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik dan bersaing satu sama lain. Suatu ketika, Amar dan Prem menemukan cara untuk menjadi orang kaya dalam waktu cepat. Di sisi lain, mereka juga sedang berusaha untuk mendapat seorang puteri yang merupakan anak orang kaya. Petualangan mereka akan diwarnai dengan aksi penuh tawa yang pasti akan mengocok perut kita.




10. Dhoom 3 (2013)



Film action franchise favorit dari India telah kembali. Kali ini akan melanjutkan petualangan Jai dan Ali untuk menangkap penipu sekaligus pencuri bernama Sahir (Aamir Khan). Jai dan Ali harus menghentikan Sahir yang telah menguasai kota Chicago. Dalam pertarungan balas dendam ini, definisi baik dan jahit telah pudar. Saksikan pertempuran mereka dalam memperebutkan martabat dan kehormatan yang penuh aksi menegangkan.




11. Talaash (2012)



Surjan Shekhawat adalah seorang inspektor yang sedang menyelidiki kasus kriminal kelas atas. Dirinya sedang bimbang karena di sisi lain Surjan juga sedang dihantui oleh masa lalunya yang kelam. Pernikahannya telah hancur, dan kini Surjan harus memperbaikinya dengan bantuan seorang pelacur bernama Rosie.




12. Fanaa (2006)



Memilih antara baik dan buruk itu mudah, yang sulit dari hidup ini adalah memilih yang lebih baik dari antara dua hal baik, dan memilih yang lebih baik dari antara dua hal buruk. Itu adalah nasehat yang diberikan ayah Zooni untuk menjalani kehidupan di dunia luar. Zooni adalah seorang gadis buta, suatu hari ia bertemu dengan seorang pria bernama Rehan (Aamir Khan) di Delhi. Rehan jatuh cinta pada Zooni dan berjanji untuk menunjukkan bentuk dunia yang sebenarnya kepada Zooni. Dunia yang sebetulnya indah dan penuh warna.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment