Sinopsis Anime : Black Clover

Pada jaman dahulu, umat manusia hampir dimusnahkan oleh iblis. Namun seorang penyihir dapat mengalahkan iblis itu dan nama sang penyihir jadi melegenda, ia disebut sebagai Raja Penyihir. Sejak saat itu, gelar "Raja Penyihir" terus dianugerahkan kepada para penyihir terkuat yang bertugas melindungi seluruh kerajaan. Di dunia yang seperti itu segala sesuatu ditentukan oleh sihir, anak-anak akan mulai memiliki kekuatan sihir sejak kecil. Namun berbeda dengan Asta, walau usianya sudah menginjak remaja, ia tak kunjung mendapat kekuatan sihir.

Asta punya teman sebaya bernama Yuno. Yuno dan Asta merupakan anak yatim piatu yang ditinggalkan oleh orang tua mereka di sebuah gereja. Mereka tumbuh menjadi dua orang remaja yang hebat dan punya keunikan tersendiri. Yuno adalah anak yang pintar dan punya kekuatan sihir yang hebat, tak heran kalau ia punya impian untuk jadi seorang Raja Penyihir. Di sisi lain, Asta juga ingin jadi Raja Penyihir, tapi karena ia tak punya kekuatan sihir sama sekali jadi ia hanya bisa melatih kekuatan fisik-nya dan berharap akan segera memiliki kekuatan sihir.




Sinopsis Black Clover
Waktu pun berlalu, saat Yuno menginjak usia 15 tahun, ia mendapat Grimoire hebat yang mempunyai empat daun semanggi. Grimoire itu adalah sebuah buku yang menyimpan berbagai kekuatan sihir dan punya keunikan tersendiri. Grimoire biasanya hanya memiliki tiga daun semanggi saja, namun ada sebuah Grimoire langka yang punya empat daun seperti yang dimiliki Yuno.

Saat Yuno telah mendapat sebuah Grimoire yang hebat, Asta malah tidak mendapatkan apa-apa. Asta jadi sedih dan sempat frustasi tapi ia tidak menyerah.




Review Black Clover
Saat perjalanan pulang menuju gereja, Asta mendengar suara teriakan Yuno yang diserang oleh seorang penyihir jahat. Nampaknya penyihir jahat itu ingin mencuri dan menjual Grimoire milik Yuno yang baru saja didapat. Asta langsung berlari menuju sumber keributan dan berniat ingin menolong Yuno. Tapi karena Asta tak punya kekuatan sihir apa-apa, ia jadi bulan-bulanan penyihir jahat itu. Setelah dipukuli sampai babak belur Asta tetap tidak menyerah, saat itulah keajaiban terjadi.

Secara tiba-tiba sebuah Grimoire yang gelap sekaligus kusam muncul di hadapan Asta dan memberinya pengharapan. Nampaknya itu adalah Grimoire yang dianugerahkan untuk Asta. Asta langsung menyambar pedang yang muncul dari dalam Grimoire tersebut dan menebaskannya kepada sang penyihir jahat. Asta pun berhasil mengalahkannya.




Black Clover Bercerita Tentang
Uniknya, Grimoire yang didapat Asta punya lima buah daun semanggi. Grimoire itu tak punya kekuatan sihir apa-apa, sehingga tidak diketahui kekuatan apa saja yang terkandung di dalamnya. Dikatakan bahwa, Grimoire yang memiliki lima buah daun semanggi adalah tanda kehadiran iblis. Dimulailah petualangan Asta dan Yuno menuju ke kota. Mereka harus menghadapi berbagai rintangan dan bersaing untuk menjadi sang Raja Penyihir.


Review :



Sebenarnya anime ini tak jauh beda dengan anime-mainstream lainnya. Anime ini cenderung mirip dengan anime sejenis Naruto, One Piece, Fairy Tail, dan anime shounen pada umumnya. Yang paling mirip adalah Fairy Tail, mungkin karena keduanya punya unsur sihir dimana mereka hidup di dunia sihir. Namun meskipun Black Clover punya banyak kesamaan dengan berbagai anime di atas, bukan berarti Black Clover tidak bagus atau jelek. Anime ini tetap memiliki hype-nya sendiri dan layaknya anime shounen lainnya, Black Clover juga bisa bikin kita semangat dan termotivasi.



Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment