Sinopsis Film : Ghost in the Shell (2017)

Di masa depan, manusia dan robot hampir tidak ada bedanya. Umat manusia telah berhasil menggantikan berbagai organ tubuh manusia dengan onderdil robot. Major adalah orang pertama yang telah berhasil melakukan cangkok otak. Seluruh tubuhnya digantikan dengan robot. Ia menjadi senjata paling ampuh untuk menghentikan berbagai kriminalitas termasuk terorisme. Namun saat Major telah berhadapan langsung dengan sang teroris, ia malah menemukan fakta bahwa selama ini dirinya telah dibohongi.



Sinopsis :



Selamat datang di masa depan dimana robot telah merajalela. Teknologi yang telah mendominasi membuat cyber-crime juga semakin gila. Kini teroris tidak hanya dapat meretas sistem komputer manapun, namun juga bisa meretas otak orang bahkan sampai mengendalikan pikiran mereka.

Di tengah kondisi dunia yang seperti itu hanya Major yang dapat menghentikannya. Berbekal otak manusia dan seluruh badannya yang terdiri dari robot, membuat dirinya jadi super canggih. Major dapat melakukan kamuflase dengan menggunakan tubuhnya, juga memiliki penglihatan yang unik dari matanya. Terlebih lagi ia bukanlah seorang AI (Artificial Intelligence / Kecerdasan Buatan), ia tetap memiliki perasaan dan pikiran seperti layaknya seorang manusia.



Sepanjang perjalanan misinya, Major berusaha mencari jati dirinya dan berusaha mengingat kembali ingatannya yang telah hilang. Saat ingatan Major ini mulai muncul ke permukaan, ia menemukan fakta bahwa teroris yang selama ini ia kejar tidak seburuk yang ia kira.

Ingatan Major juga telah diretas. Memorinya ditumpuk dengan ingatan palsu sehingga membuat dirinya menjadi seperti sekarang ini.



Tapi bukan ingatan yang menentukan jati diri kita, melainkan apa yang kita lakukan yang mencerminkan diri kita. Oleh sebab itu Major harus mengambil tindakan atas apa yang telah menimpa dirinya dan mencegah semua ini supaya tidak terjadi pada orang lain.



Sedikit review saya :



Scarlett Johansson sangat cocok memerankan peran ini. Aktingnya terlihat natural dan tidak dipaksakan. Jika kamu melihat filmnya yang lain seperti Lucy atau Black Widow, aktingnya di film ini juga saya rasa gak jauh beda.

Karena film ini merupakan action sci-fi, maka dari itu sebagian filmnya memang berpusat pada ceritanya. Mungkin hanya sekitar 20% yang terdiri dari action canggih yang tak terduga.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment