Sinopsis Film : The Shack (2017) - bertemu Tuhan

Seorang ayah bernama Mack baru saja kehilangan anak gadisnya yang masih kecil. Sang anak telah dibunuh dengan keji dan mayatnya tak pernah ditemukan. Suatu hari, Mack mendapat sebuah undangan misterius untuk datang ke lokasi tempat anaknya dibunuh. Saat itulah Mack bertemu dengan Tuhan di sebuah gubuk yang berada di pinggir danau. Sebuah tempat yang akan mengubah hidup Mack selama-lamanya.



Sinopsis singkat :



sinopsis film the shack bercerita
Waktu kecil, Mack sering dipukuli ayahnya. Ia jadi anak yang sangat sedih dan pemurung, ia tak bisa berbuat apa-apa. Mack mulai bertanya-tanya, kenapa Tuhan mengijinkan semua hal buruk ini terjadi.

Dua puluh tahun kemudian Mack telah berkeluarga. Ia memiliki istri yang cantik dan tiga orang anak yang bahagia. Belasan tahun ia jalani pernikahan dengan bahagia bersama istrinya. Hingga suatu ketika, sebuah kejadian tak terduga mengubah hidupnya.



review indonesia film the shack
Pada saat itu Mack dan anak-anaknya sedang berkemah. Anak-anak sedang bermain seperti biasa, tapi tiba-tiba Kate, salah satu putri Mack berdiri dan meloncat-loncat di atas perahu. Itu membuatnya tenggelam bersama dengan saudaranya. Mack langsung bergegas menolong anaknya dan untungnya mereka berhasil selamat.

Namun saat Mack berpaling menuju tenda, Missy, putrinya yang paling kecil malah menghilang. Pada saat malam hari pakaian Missy ditemukan dengan bercak darah di sebuah gubuk yang usang.



ringkasan cerita the shack tentang
Waktu telah berlalu. Keluarga Mack tidak akan pernah sama lagi. Namun di suatu siang yang penuh dengan salju, Mack menemukan sebuah surat tanpa ada jejak kaki di sekitar kotak surat. Siapa yang mengirim surat tersebut ?

Mack harus melakukan sesuatu terhadap surat tersebut. Ada satu hal yang bisa Mack lakukan, ia bisa menuruti tulisan yang ada dalam surat tersebut dan datang ke tempat dimana putrinya dibunuh.



Opini :



Buat teman-teman Kristen yang hidupnya gak terlalu relijius, coba tonton film ini. Buat kamu yang relijius, coba tonton film ini. Buat kamu yang sedang berduka, mungkin film ini bisa mengobatinya. Dan buat kamu yang mencoba percaya kepada Tuhan tapi belum bisa, mungkin film ini bisa menjawabnya. Eitss, tapi tunggu dulu.

The Shack mungkin berhasil untuk menghadapi kebudayaan masa kini, namun tidak tanpa mengkompromikan kebenaran Kristiani. Buku tersebut mungkin bisa membantu secara psikologis kepada banyak yang membacanya, namun sangat berbahaya secara doktrinal kepada yang terkena dampaknya. Untuk lebih lengkapnya coba baca di sini.


Cuplikan :




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

3 comments:

  1. Mirip ajaran Islam bedanya hanya tuhan yang tidak beranak(tunggal) dalam Islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kunci bukan anak dari bapak kunci dan ibu kunci, anak tangga bukan berarti ada tangga-tangga yang menikah, ibu pertiwi bukanlah istri dari pak pertiwi.

      Delete