Sinopsis Film : Total Recall (2012) - ingatan palsu

Selamat datang di masa depan dimana Bumi telah hancur akibat perang kimia. Manusia sulit menemukan tempat tinggal. Hanya dua yang tersisa, yaitu Britania Raya dan Australia. Kedua daerah tersebut dihubungkan menggunakan sebuah terowongan yang menembus inti Bumi yang disebut dengan "The Fall".

Di tengah-tengah kekacauan tersebut hiduplah seorang buruh pabrik yang menduga bahwa dirinya adalah seorang agen rahasia. Ia memutuskan untuk menelusuri ingatannya dengan menanamkan memori palsu. Tapi percobaan itu gagal dan malah menyebabkan dirinya diburu oleh pemerintah. Ada gambar dewasa.


Sinopsis :



totall recall 2012 sinopsis jalan cerita
Douglas Quaid (Colin Farrell) adalah seorang buruh pabrik dengan gaji yang pas2an. Beruntung ia mempunyai istri yang cantik bernama Lori (Kate Beckinsale). Hidupnya nampak baik-baik saja dan damai bersama istrinya.

Namun semua itu berubah saat Quaid dihantui dengan mimpi yang aneh dan selalu sama. Ia seperti dikejar-kejar oleh para tentara dan ada seorang wanita yang ia cintai yang harus berpisah darinya. Tapi wanita tersebut bukanlah istrinya, Lori.



totall recall 2012 ringkasan cerita
Quaid jadi bimbang dan merasa bahwa ingatannya mengalami gangguan. Ia berpikir bahwa mungkin ia memang seorang agen rahasia. Merasa ada yang kurang dari hidupnya, Quaid memutuskan untuk menanamkan sebuah memori palsu ke dalam otaknya. Mungkin ia bermaksud untuk mengembalikan atau mengisi sesuatu yang kurang dari dirinya.

Ia mengunjungi sebuah perusahaan bernama Rekall. Disitu kamu bisa menanamkan memori apa saja yang kamu mau. Tapi dengan catatan, memori palsu tersebut tak boleh ada di dunia nyata karena dapat berbenturan dan menyebabkan gangguan otak.



totall recall 2012 review cerita singkat
Quaid ingin jadi agen rahasia karena di dalam mimpinya ia adalah seorang agen rahasia. Ia ingin mencoba mencari tahu, tentang apa yang terlewatkan dan telah hilang dalam hidupnya. Tapi bukannya jawaban yang ia dapatkan, percobaan tersebut malah gagal. Ia diburu oleh pasukan tentara yang menganggap Quaid sebagai agen rahasia sungguhan. Apakah semua ini nyata ? Atau semua ini hanyalah imajinasi dan bagian dari memori Quaid yang palsu ?


Yang menarik :



Yang menarik dari film adalah terdapat sebuah alat di masa depan yang dapat menanamkan sebuah memori palsu ke dalam otak manusia. Masalahnya adalah, bagaimana cara kita mengetahui sebuah ingatan itu nyata atau palsu ? Seperti yang ada di film ini. Quaid ingin jadi agen rahasia, lalu ia menanamkan memori palsu ke dalam otaknya. Saat proses telah selesai, seketika itu juga ia jadi buronan pemerintah dan harus melakukan berbagai aksi layaknya agen rahasia. Apa semua itu nyata ?






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment