Sinopsis Anime : Psycho-Pass



Di masa depan, badan penegak keadilan telah berubah. Jepang telah merilis sistem Sibyl. Tingkat kejiwaan seseorang bisa diukur dengan sistem tersebut, sehingga ancaman bahaya dan kejahatan ditentukan oleh tingkat kejiwaan mereka yang disebut dengan Psycho-Pass. Namun berbeda dengan Shougo Makishima, setiap kali ia melakukan kejahatan, Psycho-Passnya selalu normal.

Akane Tsunemori, seorang inspektur baru dibantu oleh Shinya Kougami harus mengambil tindakan setelah mengetahui fakta bahwa sistem Sibyl tidaklah sempurna.



Sinopsis :



Psycho-Pass Bercerita Tentang

Akane Tsunemori adalah seorang gadis polos dan naif. Ia sangat menjunjung tinggi nilai keadilan sehingga ia memutuskan untuk bergabung dengan aparat penegak hukum. Akane mulai menjadi polisi dan berkenalan dengan seorang penegak misterius yang akan jadi partnernya. Ia bernama Shinya Kougami.

Kougami ini sebenarnya bukanlah seorang polisi. Dulunya ia memang seorang polisi, tapi karena angka Psycho-Pass miliknya punya kecenderungan untuk berbuat kejahatan, ia pun akhirnya ditangkap dan diadili.

Di masa depan, orang yang akan berbuat jahat bisa dideteksi melalui angka atau tingkat kejiwaan. Dan orang yang memiliki kejiwaan yang tidak normal akan dianggap sebagai penjahat. Tapi penjahat di masa depan tidak lagi dipenjara. Sebagian dari mereka dipaksa untuk menjadi seorang penegak hukum, salah satunya Kougami.



Psycho-Pass Sinopsis Ringkasan

Perjalanan tugasnya tidak berjalan lancar saat Akane bertemu dengan Makishima. Makishima percaya bahwa sistem Sibyl telah merampas kebebasan dan nilai sesungguhnya dari manusia. Dengan kecerdasannya, ia bisa melakukan berbagai tindakan kriminal yang brilian dan sadis.

Tapi anehnya, sistem Sibyl tidak menemukan gangguan kesehatan mental pada Makishima. Dengan kata lain, Makishima tidak bisa disentuh oleh hukum.



Psycho-Pass Review Scene

Berbeda dengan Makishima, Kougami memiliki tingkat Psycho-Pass yang jauh diatas rata-rata. Mungkin itu karena masa lalunya yang kelam. Akane dan Kougami harus mengambil tindakan setelah mengetahui fakta bahwa sistem Sibyl tidaklah sempurna. Tapi bagaimana cara mengadili Makishima ?

Akane dan Kougami memiliki keputusan yang berbeda. Kougami yang menyimpan suatu dendam terhadap Makishima, sama sekali tidak peduli dengan hukum dan berniat untuk membalaskan dendamnya kepada Makishima. Sedangkan Akane ingin mengadili Makishima sesuai dengan hukum yang ada. Bagaimana kisah mereka ? Apa Akane akan berhasil, atau Kougami yang menang ?



Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment