Sinopsis Film : Collateral Beauty (2016) - kematian, waktu, dan cinta



Setelah anaknya meninggal, hidup Howard jadi kacau. Pekerjaannya jadi terbengkalai, kehidupannya jadi gak karuan. Setiap hari ia hanya mengurung dirinya di dalam kamar. Tanpa wi-fi, tv kabel, dan telpon. Howard bahkan mulai menulis surat untuk alam semesta. Antara lain untuk : kematian, waktu, dan cinta.

Sampai suatu ketika, mereka membalas surat tersebut. Howard mulai belajar bagaimana sebuah kehilangan bisa memiliki makna dan keindahan.



Sinopsis :



Collateral Beauty Bercerita Tentang

Howard adalah seorang eksekutif periklanan yang cukup sukses. Namun, tiga tahun kemudian semuanya berubah total. Ia mengalami sebuah tragedi dahsyat yang mengubah hidupnya selama-lamanya. Anaknya yang masih kecil menderita kanker jenis langka dan meninggal. Sejak saat itu hidupnya jadi gak karuan.

Duka citanya ini mengubah hidup Howard secara drastis, tapi bukan berarti Howard jadi jatuh miskin dan tidak bisa makan. Howard masih pergi ke kantor hanya saja pekerjaannya banyak yang dibiarkan begitu saja dan jadi terbengkalai.



Collateral Beauty Sinopsis Scene

Howard memiliki tiga rekan kerja yang sangat peduli akan dirinya, Whit, Claire, dan Simon. Mereka selalu membujuk Howard untuk kembali ke jalan yang benar dan melanjutkan pekerjaannya. Tapi semua itu sia-sia.

Hari-hari Howard hanya diisi dengan pergi ke sebuah taman anjing di Brooklyn, walaupun dia tidak memiliki anjing. Hanya duduk-duduk disana selama berjam-jam, berdiam diri atau bersepeda seperti orang gila, dan bengong di dalam apartemen yang gelap.



Collateral Beauty Review Ringkasan

Ketiga teman Howard tidak menyerah. Mereka ingin Howard kembali seperti semula dan bisa bahagia. Selain itu teman-temannya juga punya urusan pekerjaan yang harus diselesaikan bersama Howard.

Mereka memutuskan untuk membuntuti Howard dan menemukan sesuatu yang aneh. Ia menulis surat untuk tiga benda abstrak yaitu, kematian, waktu, dan cinta. Untuk apa Howard menulis surat tersebut ? Whit, Claire dan Simon memutuskan untuk membayar aktor yang akan berakting menjadi kematian, waktu dan cinta lalu membalas surat Howard.


Penjelasan Film Collateral Beauty :



Jadi nanti sosok kematian, waktu dan cinta akan digambarkan sebagai orang atau manusia yang bisa berbicara. "Cinta" akan diperankan oleh seorang wanita muda yang penuh emosi dan drama. "Waktu" akan diperankan oleh seorang pria muda, yang penuh semangat dan periang. Sedangkan "kematian" akan diperankan oleh sesosok wanita tua yang bijaksana dan suka menasehati Howard.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment