Sinopsis Film : Lion (2016) - tersesat selama 25 tahun



Berdasarkan kisah nyata. Seorang bocah berumur lima tahun tersesat di jalanan Kalkuta. Ia bernama Saroo. Saroo mengalami banyak tantangan hidup sebagai gelandangan. Ia sempat dibawa ke panti asuhan dan diadopsi oleh sebuah keluarga di Australia. Saroo hidup damai dan bahagia disana. Namun 25 tahun kemudian, ia malah terjebak dalam masa lalu dan kenyataan. Saroo pun memutuskan untuk mencari keluarganya yang telah lama hilang.



Sinopsis :



Lion Sinopsis Scene

Saroo berasal dari keluarga miskin yang bahagia. Ia dan kakaknya sering membantu ibunya bekerja sebagai pencari batu. Di suatu malam saat Saroo dan kakaknya sedang berusaha mencari pekerjaan, Saroo tertidur di sebuah stasiun kereta.

Saat ia terbangun Saroo bingung dan mencari kakaknya, tapi tidak ketemu. Ia mencari sampai masuk ke dalam sebuah kereta, tapi malah ketiduran lagi di sebuah kereta. Lalu kereta tersebut berjalan terus selama dua hari tanpa berhenti dan Saroo tak bisa keluar dari kereta, ia pun tersesat.



Lion Ringkasan Review

Di India, 80.000 anak menghilang dan tersesat setiap tahunnya. Biasanya mereka akan berakhir meninggal atau ditangkap oleh orang-orang jahat yang mencoba mempekerjakan anak-anak gelandangan untuk jadi pengemis atau dijual.

Tapi Saroo beruntung, ia berhasil selamat. Walaupun harus menghadapi berbagai rintangan, singkat cerita ia berhasil hidup di jalanan selama tiga bulan. Hingga suatu ketika Saroo ditemukan dan dibawa ke sebuah panti asuhan.



Lion Bercerita Tentang

Dari situ Saroo diadopsi oleh sebuah keluarga di Australia. Dua puluh tahun kemudian ia sudah tumbuh dewasa. Saroo bertemu dengan seorang wanita dan jatuh cinta kepadanya. Namun hubungan mereka mengalami kendala karena Saroo terus terbayang-bayang dengan keluarganya yang dulu. Ia terjebak dalam masa lalu yang menghantuinya dan kenyataan yang harus ia terima.

Apa Saroo akan menerima kenyataan dan menikmati apa yang ada ? Atau berusaha sekuat tenaga untuk menemukan keluarganya yang telah lama hilang ?






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment