6 Film Keren Tentang Anak Autis

Film dengan tema seperti ini memang selalu menarik untuk ditonton. Itu karena film ini selalu membukakan pemikiran kita tentang orang lain yang berbeda dengan kita. Tidak hanya menyajikan anak yang "berbeda" dengan orang kebanyakan, film seperti ini juga biasa menjadi inspirasi dan motivasi serta bisa membukakan pikiran kita tentang "mereka" yang spesial. Berikut ini daftar film tentang anak autis, tentang mereka yang istimewa.




1. A Brilliant Young Mind (2014)


Film Barat tentang Anak Autis
Nathan sulit bergaul bukan karena ia bodoh atau karena ia tidak punya topik untuk dibicarakan. Sebenarnya Nathan punya banyak hal untuk dibicarakan, hanya saja ia terlalu takut untuk mengungkapkannya.

Hingga suatu ketika Nathan bertemu dengan seorang guru yang tidak biasa bernama Mr. Humphreys. Keduanya menjalin hubungan yang spesial dan berangkat ke Olimpiade Matematika Internasional. Di sana Nathan bertemu dengan peserta lainnya yang tidak kalah unik. Ia juga belajar banyak hal mengenai teman, dunia, dan cinta.

Selain membahas autisme, kamu juga akan mengetahui betapa hebatnya para orang tua mereka, dan betapa uniknya guru mereka. Ada juga beberapa masalah remaja yang dibahas di film yang istimewa ini. Juga soundtrack-nya yang enak didengar, akan membuat hati kamu jadi tenang.




2. The Accountant (2016)


Film Kisah Nyata Anak Autis
Bercerita tentang seorang akuntan bernama Christian Wolff. Tapi ternyata dia bukan seorang akuntan biasa, melainkan seorang agen rahasia dengan kemampuan yang hebat. Chris bekerja untuk berbagai klien yang merupakan penjahat kelas kakap. Hingga ia bertemu dengan seorang wanita bernama Dana Cummings. Rutinitasnya harus berhenti untuk sementara, karena nyawa Dana terancam. Chris memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya demi seorang gadis yang baru saja ia temui satu minggu yang lalu.

Ini bukan sekedar film action. Film ini memiliki pesan khusus untuk kita dalam memandang anak autis, idiot, atau apapun kita menyebutnya.




3. Taare Zameen Par (2007)


Film tentang Anak Autis
Bercerita tentang seorang bocah berusia delapan tahun yang walau diusianya yang segitu, ia masih belum bisa membaca dan menulis. Ia bernama Ishaan, ternyata ia ini adalah seorang penderita disleksia.

Anak-anak seperti itu pasti akan dianggap malas, nakal, pembuat masalah dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka, tokoh-tokoh legendaris seperti Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Agatha Christie, mereka dulunya juga kesulitan dalam membaca dan menulis, sama seperti Ishaan.




4. The Imitation Game (2014)


Film tentang Anak Jenius
Berdasarkan kisah nyata. Perang dunia ke-2 terkenal dengan pertarungan epik antara peradaban. Kemerdekaan melawan kelaliman. Demokrasi melawan Nazi. Jutaan pasukan meninggal. Armada kapal tenggelam mengisi lautan. Pesawat menjatuhkan bom dari langit hingga mereka menghilangkan matahari.

Perang bukan seperti itu bagi mereka. Bagi Alan Turing dan timnya, itu hanyalah... setengah lusin penggemar teka-teki silang... di desa kecil di Inggris Selatan. Inilah kemenangan... yang datangkan kemerdekaan bagi setiap negara.




5. The Black Balloon (2008)


Film Anak Idiot yang Memotivasi
Thomas mempunyai seorang kakak yang autis. Setiap hari ia terbangun dari tidurnya berharap kakaknya akan jadi orang normal, tapi itu tidak pernah terjadi. Namun dengan begitu, bukan berarti sang adik tidak sayang dengan kakaknya.

Thomas sangat menyayangi kakaknya. Waduh, bagaimana jadinya yah ? Film ini menunjukkan berbagai rintangan dan tantangan yang harus dihadapi bila punya seorang saudara yang berbeda dari orang kebanyakan. Suka dan duka sang adik akan diceritakan disini, kira-kira bagaimana cara Thomas untuk menerima kakaknya ?




6. My Name Is Khan (2010)


Film Anak Pintar Inspirasi Terbaik
Sejak tragedi 9 September, dunia berubah, Amerika tidak akan pernah sama lagi. Setelah tragedi yang dialaminya, seorang pria Muslim penderita Asperger's syndrome, memutuskan untuk berangkat menemui Presiden US untuk menyampaikan sebuah pesan kemanusiaan kepada dunia. Film ini memang sudah sering ditayangkan di televisi, tapi buat kamu yang belum nonton, film ini pasti akan mengobrak-abrik perasaanmu.



Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment