Teori Time Travel Versi Film - Film Ini, Mana Favorit Kamu ?

1. Bisa ke masa lalu, tapi tidak bisa mengubah takdir (Time Traveller's Wife, Predestination)

Meskipun sudah mencoba berkali - kali, meskipun sudah mencoba menyelamatkan orang yang kita sayang, namun pada akhirnya seolah - olah dunia bersekutu untuk membunuhnya. Itu yang terjadi di Time Traveller's Wife. Sedangkan Predestination lebih gila lagi. Bagi ane sendiri, film Predestination ini adalah film time travel paling gila yang pernah ada. Jadi di film Predestination ini akan terjadi sebuah loop atau putaran waktu yang tidak ada habisnya. Dan putaran tersebut diakibatkan oleh satu orang saja, yaitu sang tokoh utama.




2. Bisa ke masa lalu, dan bisa mengubah takdir (Edge of Tomorrow)


Bisa mengubah takdir meski harus mereset waktu berulang - ulang. Sang tokoh utama harus mencegah kiamat yang akan terjadi keesokan harinya. Jadi dia terus - terusan berputar dan berkutat di dalam satu hari tersebut dimana ia harus mencari cara untuk mengakhiri perang dan menyelamatkan dunia. Apa yang akan kamu lakukan jika ada seseorang dengan kemampuan time travel berusaha untuk membunuhmu ?




3. Bisa mengubah takdir, tapi ada konsekuensinya (The Butterfly Effect)

Bisa mengubah kesalahan di masa lalu, tapi masa depan juga akan berubah. Sang tokoh utama terus berusaha dalam menyelamatkan masa depan orang - orang disekitarnya. Tapi saat ia berhasil menyelamatkan seseorang, pasti ada orang lain yang harus menanggung akibatnya. Hingga ia menyadari satu - satunya cara untuk menyelamatkan semuanya, yaitu mengorbankan dirinya sendiri. Waduh, bagaimana kisahnya ya ? Film ini memiliki beberapa ending. Semuanya happy ending, tapi ending versi Director's Cut adalah ending terbaik sekaligus yang paling masuk akal. Hanya saja, ending DC akan membuatmu stres seumur hidup. (wkwkwk, lebay)




4. Bisa membunuh dirimu sendiri di masa depan (Looper)


[SPOILER] Di film ini diceritakan, sang tokoh utama telah berhasil mengakhiri bencana atau konflik pada cerita di film. Awalnya terjadi sebuah loop atau putaran seperti di film Predestination yang tampak mustahil untuk diubah. Namun pada akhirnya kita akan menyadari bahwa semua konflik yang ada disebabkan oleh satu orang saja yaitu sang tokoh utama. Sang tokoh utama membunuh dirinya sendiri yang mengakibatkan dirinya di masa depan juga ikut terbunuh. Tapi dirinya dimasa lalu, yang merupakan anak kecil tetap hidup.




5. Tidak bisa bertemu dengan dirimu di masa depan atau di masa lalu (Project Almanac)

Kamu bisa mengubah masa lalu dan melakukan apapun yang kamu suka. Bahkan kamu bisa mencoret - coret tubuhmu sendiri di masa lalu. Tapi jika kamu bertemu dirimu di masa lalu atau di masa depan, akan terjadi sebuah collision atau sebuah tabrakan yang akan mengakibatkan keberadaanmu hilang. Kamu harus cepat - cepat pergi dan meninggalkan dirimu di garis waktu yang berbeda. Bisa saling berinteraksi, tapi tidak bisa saling melihat.




6. Bisa mengubah takdir dan membuat hidup jadi sempurna, tapi tidak bisa melepaskan dirimu dari masalah. Dan kebahagiaan sejati hanya bisa didapat dengan bersyukur dan menikmati perjalanan hidup yang luar biasa ini. (About Time)

Film bertema time travel emang gak ada matinya. Jika mengingat tentang kesalahan dan dosa - dosa kita di masa lalu, terkadang kita ingin kembali ke masa lalu dan memperbaikinya. Namun, apa itu akan membuat hidup kita jadi sempurna ? Apa dengan begitu kita bisa terhindar dari masalah ? Dan terlebih penting lagi, apa kita akan bahagia ? Lalu, seperti apasih kebahagiaan yg sejati itu ? Film ini bisa menjawabnya ! Dan andai saja kamu punya kekuatan untuk menjelajahi waktu, kamu harus tonton film ini ! Perhatian : Film ini mengandung beberapa adegan hot dan dewasa.

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

1 comment:

  1. kalo yg diatas gak ada yang favorit gan, favorit ane yang kaya di doraemon. lebih seru.hehe

    ReplyDelete