Sinopsis Film : Automata (2014)



Bumi telah hancur dan gersang akibat badai matahari. Hanya sedikit yang bisa selamat. Di dunia yang seperti itu terdapat para robot yang memiliki kecerdasan buatan. Para robot tersebut memiliki dua buah protokol untuk membatasi kecerdasan mereka.

Protokol pertama berisi perintah supaya robot tidak membunuh makhluk hidup. Protokol kedua berisi perintah untuk tidak mengubah diri sendiri atau robot lain. Kedua protokol tersebut berfungsi untuk melindungi umat manusia. Namun, apa yang terjadi jika protokol tersebut dihilangkan ?



Sinopsis :



automata review ringkasan

Pada tahun 2044 terdapat sebuah badai matahari yang membunuh 99.7% dari populasi manusia dan hanya menyisakan sekitar 21 juta jiwa saja. Dunia telah hancur, hujan tidak bisa disentuh dan udara tidak boleh dihirup.

Sementara di tempat lain, perusahaan ROC Corporation telah berhasil membuat robot bernama Automata Pilgrim 7000 dengan harapan bisa membantu memulihkan dunia. Robot tersebut memiliki kecerdasan buatan.



automata bercerita tentang

Kecerdasan buatan memiliki kemampuan yang tak terbatas. Manusia tidak pernah tahu seberapa hebat dan seberapa majunya para robot itu akan berkembang. Oleh sebab itu, para robot memiliki dua protokol yang berfungsi untuk membatasi kecerdasan mereka.

Protokol pertama berisi perintah supaya robot tidak membunuh makhluk hidup. Protokol kedua berisi perintah untuk tidak mengubah diri sendiri dan robot lain. Kedua protokol tersebut berfungsi untuk melindungi umat manusia dari robot itu sendiri.



sinopsis film automata 2014

Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, seorang agen asuransi bernama Jacq Vaucan mendapat laporan bahwa ada sebuah robot yang dapat melanggar protokol kedua. Apa yang akan terjadi jika para robot telah berhasil melampaui protokol kedua ? Jacq pun mulai menyelediki kasus ini. Penyelidikan Jacq inilah yang akan jadi kunci masa depan dunia.






Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment