Sinopsis Anime : Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Bercerita tentang dua orang kakak beradik bernama Edward dan Alphonse. Ayah mereka pergi entah kemana, sedangkan ibu mereka telah meninggal. Keduanya punya inisiatif untuk menggunakan sihir transmutasi terlarang demi menyelamatkan ibu mereka. Namun bukannya mendapat apa yang mereka inginkan, malah malapetaka yang menimpa mereka.

Sang kakak harus kehilangan tangan kanannya, sedangkan sang adik kehilangan seluruh tubuhnya dan jiwanya harus disegel di sebuah baju besi. Petualangan mereka pun dimulai. Kedua kakak beradik ini harus mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.


Sinopsis :



Edward dan Alphonse hidup sebatang kara. Mereka sudah kehilangan orang tua mereka sejak dari kecil. Sang ayah pergi menelantarkan mereka, sedangkan sang ibu yang sayang kepada mereka harus meninggal. Edward dan Alphonse jadi merasa sangat kesepian dan sedih. Mereka bertekad ingin membangkitkan ibunya yang telah meninggal menggunakan sebuah sihir terlarang.

Namun sayang, rencana mereka gagal di tengah jalan karena untuk mendapatkan sesuatu, kamu harus memberikan sesuatu yang sepadan.

Harga yang mereka bayar sangatlah mahal. Edward kehilangan tangan kanannya, sedangkan adiknya harus kehilangan seluruh tubuhnya. Jiwa Alphonse harus disegel ke dalam sebuah baju besi, dengan begitu ia bisa bergerak dan berbicara.

Harapan mereka hanya menyisakan kepedihan yang mendalam, dan sekarang keduanya harus mencari cara untuk bisa kembali ke tubuh mereka.

Petualangan Edward dan Alphonse tidaklah mudah. Mereka harus mencari sebuah batu sihir bernama "Philosopher's Stone". Dibantu oleh teman-teman mereka yang berasal dari pihak militer, Edward dan Alphonse jadi terlibat ke dalam peperangan antar bangsa dan negara. Tidak hanya bingung mencari batu tersebut, kini mereka harus terseret ke dalam sejarah kelam milik negaranya.

Edward dan Alphonse harus berpacu melawan waktu sebelum mereka kehilangan harapan.


Yang menarik :



Anime ini tidak hanya menceritakan tentang perjuangan tapi juga mengajarkan kita arti hidup. Orang yang telah mati tak bisa dibangkitkan, dan kita harus menerimanya. Anime ini jadi yang terbaik dan terus terpampang sebagai peringkat pertama di situs rating anime terkenal, myanimelist. Tapi akhirnya berhasil digeser oleh Kimi no Nawa dengan rating yang diberikan oleh 500k member.

Walaupun begitu, banyak orang masih menganggap FMA ini tetap yang terbaik, apalagi dengan rating yang diberikan oleh lebih dari 900k member.



Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment