18 Quote Fenomenal Dari Batman and The Dark Knight Trilogy


Trilogy ini emang gak ada matinya. Meski sudah ditonton berulang - ulang, tetap saja tidak pernah membosankan. Trilogy ini emang masterpiece. Hal tersebut bisa dengan gampang dilihat dari rating yg tinggi di imdb. Ini adalah salah satu film superhero terbaik yg pernah dibuat. Batman bukanlah superhero biasa. Batman tidak hanya bercerita tentang super hero pembela kebenaran, namun juga membahas tentang keadilan sejati dan pahlawan sebenarnya yg dibutuhkan dunia ini.





Tapi bukan siapa sebenarnya dirimu, melainkan tindakanmu yang mencerminkan dirimu.





Mengapa kita jatuh, Bruce ? Agar kita belajar bangkit lagi.





Jika kau jadikan dirimu petarung yang tak terkalahkan, jika kau abdikan dirimu pada suatu ide, dan jika kau tak bisa dihentikan, maka kamu akan jadi sesuatu yang sangat berbeda ...Legenda, Tn. Wayne.





Kita bisa mati sebagai pahlawan atau hidup panjang dan perlahan jadi penjahat.





Kau pikir kita bisa jadi orang baik di masa penuh kebusukan. Tapi kau salah. Dunia ini kejam. Dan satu-satunya moralitas di dunia yang kejam adalah kemungkinan. Tidak memihak. Tak ada praduga. Adil.





Cetuskan sedikit anarkisme. Goyanglah kemapanan dan timbullah kekacauan. Aku agen kekacauan. Oh, dan kamu tahu sesuatu tentang yang menarik tentang kekacauan? Kekacauan itu Adil !





Oh, kau pikir kegelapan adalah sekutumu ? Kau hanya diadopsi oleh kegelapan. Aku terlahir dari kegelapan. Dibentuk olehnya. Aku tak pernah melihat cahaya sampai aku dewasa. Tapi saat aku sudah bisa melihatnya, cahaya itu hanya membutakanku !





Kamu pikir hanya karena mama dan papamu dibunuh, terus kamu bisa tahu tentang sisi jelek dari kehidupan, tapi kamu tidak tahu. Kamu tidak pernah merasakan keputusasaan. Jadi jangan datang kesini dengan kemarahanmu, mencoba untuk membuktikan sesuatu. Ini adalah dunia yang tidak akan pernah kamu mengerti. Dan kamu selalu takut dengan segala sesuatu yang tidak kamu pahami.





Ada orang-orang yang tak mencari hal-hal logis, seperti uang. Mereka tak bisa disogok, ditekan, atau diajak berunding. Orang-orang itu cuma ingin lihat dunia jadi kacau.





Kedamaian telah melemahkan kekuatanmu. Kemenangan telah mengalahkanmu.





Rasa ibamu itu kelemahan yang tak dimiliki musuh-musuhmu.





Bertahanlah, Tuan Wayne. Kau akan dibenci. Tapi begitulah Batman. Jadi orang yang tersisih. Ia bisa buat pilihan yang tak bisa diambil oleh siapapun. Pilihan yang benar.





Yang kamu pedulikan cuma uang. Kota ini butuh penjahat yang lebih berkelas. Dan aku akan memberikannya kepada mereka.





Dia adalah pahlawan yang patut dimiliki Gotham tapi tidak diperlukan saat ini. Jadi kita kejar dia karena dia bisa menanggungnya. Karena dia bukan pahlawan. Dia pengawal tanpa suara pelindung yang awasi kita. Ksatria kegelapan.





Malam semakin kelam sebelum terbitnya fajar. Dan kujamin, fajar hampir tiba.





Batman : Aku punya satu aturan.
Joker : Cara satu-satunya yang bijaksana untuk hidup di dunia ini adalah dengan tanpa aturan.
Joker : Dan malam ini kamu akan melanggar peraturanmu itu.





Terkadang kebenaran tidaklah cukup. Terkadang masyarakat patut dapatkan lebih. Terkadang masyarakat pantas untuk mendapatkan hadiah atas keyakinan mereka.





Pahlawan bisa jadi siapa saja. Bahkan orang yang melakukan hal mudah dan menentramkan seperti meletakkan mantel ke bahu seorang anak kecil untuk memberitahunya bahwa dunia belum berakhir.




Baca juga artikel keren berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Aku suka scene sewaktu rumah bruce wayne dibakar henry ducard, semua terbakar habis&perut wayne luka sobek, kemudian dia dipapah alfred&alfred bilang "kenapa kita jatuh tuan wayne?supaya kita bisa belajar utk bangkit"

    ReplyDelete