15 Film Terbaik Tentang LGBT

Wah, nampaknya belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan beberapa film yang mengangkat tema LGBT. Namun tahukah kamu, bahwa sebenarnya film tentang LGBT itu sudah ada sejak jaman purbakala?

9 Film Remaja Terbaik Anti-Galau

Remaja adalah fase dimana banyak kegalauan berada. Berbagai kegalauan itulah yang nantinya akan membentuk kita menjadi dewasa, jika kita bisa menyikapinya...

10 TV Series Terbaik dari Netflix

Netflix adalah salah satu platform streaming film paling ampuh saat ini. Kehadirannya memang sangat menguntungkan bagi para pecinta film di luar sana.

13 Film Tentang Putaran Waktu (Time-Loop)

Apa jadinya jika kamu terjebak dalam satu hari yang berulang-ulang dan kamu tidak bisa keluar dari situ? Tentu itu akan jadi sesuatu yang membosankan dan membingungkan yah?

10 Film Terbaik Tentang Kiamat (Non-Zombie)

Dari mulai meteor, tsunami, gempa bumi, dan zombie, semuanya itu telah menghiasi layar kaca. Kita kadang merasa takut membayangkan akan seperti apa bentuk dari akhir dunia alias kiamat...

Sinopsis Film : I Am Legend (2007)

Film ini bertemakan zombie. Namun zombie disini agak sedikit berbeda dengan zombie pada umumnya. Zombie disini hanya berkeliaran saat malam hari, saat terkena sinar matahari mereka akan terbakar. Robert Neville adalah seorang ilmuwan. Yg mungkin juga sekaligus adalah manusia terakhir di kota New York atau bahkan di seluruh muka bumi. Robert ini sedang berusaha untuk menciptakan obat bagi para zombie. Apa Robert akan berhasil ?

Singkat cerita :

Manusia telah dapat memanipulasi virus menjadi obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk penyakit - penyakit mematikan seperti kanker. Alhasil banyak yg pake obat tersebut, dan sudah sekitar 10.000 orang telah disembuhkan. Namun apakah itu benar - benar obat ? 3 tahun kemudian obat tersebut malah jadi sebuah virus mematikan yg menyebabkan manusia berubah menjadi zombie. Akibatnya 90% penduduk dunia / triliunan orang mati / berubah jadi zombie. Dan hanya 1% yg kebal terhadap virus tersebut.

Robert Neville adalah seorang ilmuwan. Yg mungkin juga sekaligus adalah manusia terakhir di kota New York atau bahkan di seluruh muka bumi. Robert ini tidak henti - hentinya meneliti dan meneliti, demi untuk menemukan obat untuk mengembalikan para zombie menjadi manusia seperti semula. Robert menjalani hari - harinya bersama anjingnya. Mereka mencari makan, dan peralatan untuk bertahan hidup. Dan tidak lupa Robert pergi ke lab bawah tanahnya untuk melanjutkan pekerjaannya dengan harapan bisa menyembuhkan umat manusia.

Setiap hari Robert ini menyiarkan radio, kepada siapapun yg masih hidup untuk bergabung bersamanya. Robert bisa menyediakan makanan, tempat tinggal dan keamanan. Sampai suatu ketika, Robert menjumpai tingkah laku seekor zombie yg bertingkah aneh. Zombie disini seolah - olah memiliki akal, ada pemimpinnya, zombie pada patuh sama pemimpin dan yg paling mencengangkan Zombie disini kayak bisa merasakan cinta gitu.


Bagaimana kisah selanjutnya ? SPOILER NIH : Pada akhirnya Robert dapat menemukan obat, namun yg terjadi tidak seperti yg ente kira gan. Di tonton ajah sendiri.

Sinopsis Film : Divergent (2014)

Dimasa depan setiap manusia dipisahkan atau dikelompokkan ke kelompok - kelompok tertentu yg disebut Factions. Namun ternyata Tris menyadari bahwa dirinya adalah seorang Divergent, yg tidak cocok pada Faction manapun. Dan jika ada yg tau, dirinya berada dalam bahaya, karena seluruh dunia akan memburunya dan menghabisinya. Tris dan temannya Four, harus mencari tau apa yg menyebabkan Divergent diburu sebelum semuanya terlambat.

Singkat cerita :

Dimasa depan setiap manusia dipisahkan atau dikelompokkan ke kelompok - kelompok tertentu yg disebut Factions. Kelompok  - kelompok tersebut antara lain Abnegation (yg sukak nolong), Candor (yg jujur / sukak keadilan), Erudite (yg pinter / sukak pengetahuan), Amity (yg sukak damai), Dauntless (yg berani). Saat mereka remaja / mulai beranjak dewasa, mereka disuruh untuk menentukan Faction mereka. Semua itu dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan dunia, supaya dunia jadi teratur. Namun, ada juga yg tidak memiliki Faction, dan mereka disebut Factionless (semacam gelandangan gitu gan).

Beatrice ikut Faction Abnegation karena memang dari situ keluarganya. Beatrice ini sedang mengalami kegalauan hidup. Disaat para remaja pada umumnya telah menentukan Faction mereka, Beatrice malah bingung ingin memilih Faction yg mana. Hari upacara pemilihan sudah sangat dekat, dan pemeriksaan pun mulai diadakan. Para remaja di tes secara psikologis lebih cocok ke Faction yg mana. Setelah dicek, ada yg aneh dengan Beatrice ini. Ternyata Beatrice adalah seorang Divergent.

Divergent adalah sebutan untuk orang yg "super" tidak cocok dengan Faction manapun namun bisa memasuki atau memiliki kemampuan dari semua Faction. Dan jika ada yg ketauan Divergent, maka akan dibunuh. Tapi untung aja si pemeriksa ini baik hati dan tidak melaporkan Beatrice. Ketegangan pun mulai memuncak saat hari dimana Beatrice disuruh memilih Faction. Namun karena dari dulu Beatrice tertarik dengan Dauntless, maka dari itu si Beatrice memilih untuk bergabung dengan Dauntless dan mengubah namanya menjadi Tris.

Beatrice pun harus menyimpan rahasia mematikan ini mencari tau apa yg membuat Divergent harus dibunuh dan apa yg sebenarnya terjadi yg mungkin akan membantu dirinya dapat menolong orang - orang yg ia kasihi, atau membuat dirinya hancur.

Sinopsis Film : The Cove (2009)

Jepang... Apa yg kamu pikirkan ketika mendegar atau melihat nama Jepang ? Anime ? Artis ? Penyanyi ? Game ? Film ? Bagaimana jika lumba - lumba ? Apa hubungannya Jepang dengan lumba - lumba ? Mungkin sebagian dari kalian sudah tau, tapi aku rasa sebagian dari kalian belum pada tau. Dengan perlengkapan seadanya sekelompok aktivis dan beberapa "ahli lumba - lumba" pergi ke sebuah teluk kecil di Taiji, Jepang untuk mengungkap sebuah aksi mengejutkan tentang kekerasan pada binatang dan ancaman bagi umat manusia. Ini adalah film dokumenter.

Singkat cerita :

Richard O'Barry adalah seorang penangkap dan pelatih lumba - lumba untuk acara televisi Flipper (1964). Hidup Richard berubah semenjak lumba - lumba perliharaannya terbukti mati akibat bunuh diri di depan matanya. Lumba - lumba itu bunuh diri karena terlalu stress dikurung terus. Sejak saat itu Richard menjadi aktivis yg menantang keras penangkapan lumba - lumba. Selama ini kita telah salah menilai lumba - lumba.

Pada dasarnya, lumba - lumba adalah mahluk sosial sama seperti kita, jadi ketika dikurung dan sendirian dia bakal stress. Lalu kenapa lumba - lumba bisa bunuh diri ? Karena lumba - lumba adalah mahluk yg pintar, bahkan lebih pintar dari kita. Lumba - lumba dapat menggunakan 20% dari kapasitas otaknya, berbeda dengan manusia yg hanya bisa menggunakan 10% dari kapastias otak yg ada. Jadi jika kita saja bisa merasakan sakit, galau, sedih, marah, senang, dll, apalagi lumba - lumba ?


Suatu ketika Richard dan pembuat film Louie Psihoyos pergi ke Taiji, Jepang untung mengungkap aksi mengerikan terhadap lumba - lumba. Asal kalian tau saja lumba - lumba disana dikumpulkan, dijual hidup - hidup untuk pertunjukkan dll, bahkan dibantai untuk diambil dagingnya. Padahal lumba - lumba masih termasuk keluarga paus, dan paus adalah hewan yg dilindungi. Yg lebih aneh dan mencengangkan lagi adalah semua itu dilakukan setiap hari tanpa diketahui dunia, termasuk warga Jepang sendiri.


Bagaimana cara mereka menyembunyikannya ? Bagaimana cara Richard dan teman - temannya dalam mengungkap semua rahasia tersebut ? Berapa harga lumba - lumba ? Bagaimana semua ini bisa mengancam kehidupan manusia ?

Sinopsis Film : Kick-Ass 2 (2013)

Dave sudah tidak jadi superhero lagi. Dia pensiun jadi superhero karena itu terlalu berbahaya baginya. Sedangkan Mindy juga harus berhenti menjadi Hit - Girl karena disuruh oleh pengasuhnya (teman ayahnya). Selama 4 tahun Hit - Girl harus mencari jati dirinya yg sebenarnya, begitu juga dengan Dave. Akan tetapi, ada bahaya besar yg mengancam. Masih inget sama Red Mist ? Dia sekarang udah ganti nama jadi The Motherfucker dan sudah siap melakukan aksi super jahat bersama pasukannya.

Singkat cerita :

Dave lagi galau karena meskipun sudah menang melawan ayahnya Red Mist, tapi dia akhirnya pensiun dari aksi superheronya. Dave tidak pandai berkelahi, jadi itu berbahaya bagi dia. Padahal itu sangat diperlukannya untuk melawan para penjahat. Oleh sebab itu dia minta diajarin sama Mindy. Pelatihan pun dimulai, Mindy bersedia melatih Dave. Dave dan Mindy berniat ingin membentuk kelompok superhero pertama yg pernah ada. Namun pelatihan terpaksa harus dihentikan karena ada masalah pada Hit - Girl yg menyebabkan dia harus pensiun total dari aksinya, meskipun Mindy harus tetap memakai topeng selama penjahat masih ada.

Di tengah  - tengah kegalauan Dave akibat pensiunnya Mindy, Dave memutuskan untuk bergabung dengan sebuah tim superhero hebat. Mereka melakukan berbagai aksi sosial, dan menghancurkan sebuah geng mafia. Kelompok superhero tersebut bernama Justive Forever. Akibat aksi Dave yg menjadi Kick - Ass, sekarang terdapat banyak superhero dimana - mana. Terdapat berbagai macam orang dengan kostum - kostum superhero yg unik.


Namun keadaan yg terlihat lebih baik, ternyata malah berubah menjadi semakin buruk. Ketua dari Justive Forever dibunuh oleh kelompok penjahat super milik Red Mist yg sekarang berubah nama menjadi The Motherfucker. Akibatnya polisi memburu semua orang berkostum aneh - aneh dijalanan dan dimana - mana. Seolah - olah menjadi superhero itu adalah hal terlarang. Sementara itu tim Motherfucker tidak hanya berhenti sampai disitu, mereka berniat ingin menghabisi Kick - Ass dan semua orang terdekat yg disayanginya.