Sinopsis Film : Southpaw (2015)


Bercerita tentang seorang juara tinju dunia yg tidak terkalahkan. Karena beberapa hal Billy harus kehilangan istrinya yg dibunuh. Sang juara jadi frustasi dan gak karuan. Dan untuk pertama kali dalam karirnya, ia kalah di atas ring. Dia pun mulai minum - minum, keluyuran gak jelas, dan hampir membunuh orang, dan kini rumahnya telah disita karena dia telah bangkrut. Sekarang Billy telah kehilangan segalanya, dan harus berusaha untuk mendapatkan hidupnya kembali.

Singkat cerita :


Billy Hope adalah seorang petinju dunia yg tak terkalahkan. Dia memiliki rekor 43 - 0 tak terkalahkan, dan nampaknya dia telah kehabisan lawan resmi. Apa dia hidup bahagia ? Ya, dia hidup bahagia, namun kelihatannya terdapat beberapa masalah dalam hidupnya. Petinju adalah pekerjaan yg beresiko, selain dapat menyebabkan kematian, bertinju dapat menyebabkan cacat juga. Dan hal tersebut mulai menghantui Billy dan istrinya yg sangat mengkhawatirkannya sepanjang waktu. Billy ini tipe petinju yg kalau semakin banyak kena pukulan, maka semakin keras juga saat melawan. Itu bagus tapi caranya itu menyebabkan dia terkena banyak pukulan, dan pastinya itu sangat berbahaya baginya.


Di tengah - tengah kekhawatiran tersebut, ada petinju lain yg sok jago yg menantang Billy. Petinju tersebut bernama Miguel Escobar. Billy pun jadi marah dan gak terima dengan di tantang kayak gitu. Lalu kemudian terjadi hal yg mencengangkan saat acara amal di sebuah panti asuhan. Billy yg saat itu telah selesai berpidato dan bermaksud mau pulang, tiba - tiba di cegat oleh Miguel. Sebenarnya Billy sudah sampai pintu keluar dan mau pulang, namun Miguel memanas - manasi Billy sehingga terjadi pertengkaran antara Billy dan Miguel.


Di tengah - tengah pertengkaran terdengar suara tembakan yg sangat keras, dan pertengkaran pun berhasil di lerai untuk sementara. Dan ternyata yg terkena tembakan adalah istri Billy. Sesaat kemudian istrinya meninggal ditempat. Billy jadi sedih dan frustasi, dia jadi brutal dan gak karuan dengan meminum minuman keras, narkoba, dan bahkan hampir membunuh orang lain untuk melampiaskan kesedihannya. Nampaknya si Billy ini benar - benar sedang kacau. Akibat ulahnya tersebut dia kehabisan uang dan bangkrut. Selain kehilangan istrinya, kini dia harus kehilangan rumahnya karena harus dijual, anaknya terpaksa dibawa ke panti asuhan sampai Billy mendapat pekerjaan dan bisa mengurus anaknya lagi.



Billy memutuskan untuk datang ke pelatih tinju bernama Tick Wills untuk mendapatkan hidupnya kembali.

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment