Sinopsis Film : The Intouchables (2011)

Tuna daksa adalah suatu keadaan yang menghambat kegiatan individu sebagai akibat kerusakan atau gangguan pada tulang, otot, atau sendi sehingga mengurangi kapasitas normal individu untuk mengikuti pendidikan dan untuk berdiri sendiri. Kondisi ini dapat disebabkan karena pembawaan sejak lahir, penyakit atau kecelakaan. Penderita sama sekali tidak bisa menggerakkan bagian tubuhnya yang mengalami gangguan atau kerusakan.

Ini adalah film komedi, drama yg berdasarkan kisah nyata brow. Cukup keren sih filmnya. Singkat cerita begini brow :

Phillippe orang yg sangat kaya, namun sayang, dia adalah seorang penderita tuna daksa. Seluruh tubuhnya tidak bisa di gerakkan kecuali pada bagian kepalanya. Dan suatu hari di berniat untuk mencari pengasuh untuknya. Satu persatu calon pengasuh masuk ke dalam ruangannya untuk di tanyai apa motivasi mereka untuk jadi pengasuh Phillippe, namun nampaknya dia belum juga menemukan orang yg sesuai dengan yg ia inginkan untuk menjadi pengasuhnya. Tiba - tiba seorang pemuda masuk menerobos menuju ruangannya karena sudah tidak sabar menunggu. Pemuda itu bernama Driss, dan dia sepertinya juga ingin jadi pengasuh Phillippe. Driss pun tidak luput dari pertanyaan tentang apa motivasinya menjadi pengasuh Phillippe. Beberapa orang termotivasi karena uangnya, ada yg mengaku karena ingin menolong sesama, ada yg mengaku pernah menjadi pengasuh sebelumnya, namun Driss mengaku dia termotivasi karena wanita cantik dan seksi yg ada di depan Phillippe sambil tersenyum, dan hal tersebut membuat Phillippe tertawa. Lalu kemudian Driss di minta untuk datang lagi besok.


Keesokan harinya tidak disangka si Driss di minta untuk menjadi pengasuh Phillippe, dan diminta untuk memikirkannya selama satu hari serta mengemasi barang-barangnya untuk di bawa ke rumah Phillippe. Driss pun memulai harinya menjadi pengasuh Phillippe, dia dilatih dan di ajari cara untuk memandikan, memakaikan baju, memijat, menemani Phillippe pergi dan lain-lain. Sebenarnya pada awalnya Driss tidak tau kalau Phillippe adalah penderita tuna daksa, atau bisa di bilang dia tidak terlalu peduli hal tersebut. Driss tetap menjalani hari-harinya dengan tersenyum, bergurau, dan tertawa. Hal tersebut membuat Phillippe tertawa karena kekonyolan yg dilakukan Driss.

Driss dan Phillippe mulai saling mengerti, memahami, dan menjelajahi kehidupan mereka satu sama lain. Phillippe adalah orang yg sangat kaya raya, sedangkan Driss itu dari keluarga sederhana dan bukan anak orang kaya. Namun meskipun kehidupan mereka sangat berbeda, mereka tetap menjalani kehidupan mereka dan mencoba untuk saling mengerti. Kekurangan dan penyakit Phillippe bukanlah suatu masalah bagi Driss, dia bahkan terlihat tidak peduli dengan penyakit Phillippe, dia tetap menghibur bergurau, bercanda, dan tertawa bersama Phillippe. Begitu juga dengan Phillippe, dia diberitahu oleh seseorang akan latar belakang Driss yg sebenarnya bahwa Driss pernah melakukan perampokan dan di penjara selama 6 bulan. Namun Phillippe sama sekali tidak peduli dengan latar belakang Driss. Terkadang kamu harus terjun ke kehidupan orang lain, untuk mengetahui apa yg kurang dalam hidupmu.

Keduanya menjadi semakin dekat. Namun karena satu atau dua hal mereka harus berpisah. Beberapa hari, beberapa minggu, bulan, dan mungkin tahun, mereka telah berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing. Tapi suatu hari mereka bertemu kembali. Apa yg selanjutnya akan terjadi ? Apa yg membuat mereka berpisah ? Sudah seberapa dekat mereka ? Apa arti kehidupan yg sekarang bagi mereka ?

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment