Sinopsis Film : Watchmen (2009)

Bercerita tentang sebuah kelompok superhero yang telah pensiun dari kepahlawanan mereka. Mereka berniat ingin hidup normal saja. Namun keinginan mereka harus tertunda saat salah satu dari mereka terbunuh secara misterius. Rorschach, salah seorang anggota Watchmen yang masih aktif menyelidiki kasus ini. Sementara di tempat lain, perang dunia ketiga sedang bergejolak. Apa Watchmen bisa menghentikannya ?

Ini bukan film superhero biasa, tidak banyak adegan action, dan hanya diperuntukan kepada penonton dewasa. Cerita cenderung membingungkan dan sulit dimengerti. Ada banyak adegan dewasa di film ini.

Singkat cerita :

Watchmen adalah sebuah kelompok superhero yang telah lama pensiun. Mereka punya alasan tersendiri untuk berhenti dari kepahlawanan mereka. Watchmen sangat unik karena anggotanya tidaklah memiliki kekuatan super layaknya superhero pada umumnya. Hanya Dr. Manhattan yang memiliki kekuatan seperti dewa. Selebihnya hanya memiliki kemampuan bela diri yang di atas rata - rata.

Keinginan para anggota Watchmen yang ingin pensiun harus tertunda saat mendengar kabar tentang salah satu anggota mereka yang dibunuh secara misterius. Ia adalah The Comedian. Salah satu anggota Watchmen yang masih aktif tidak bisa tinggal diam. Ia memutuskan untuk menyelidiki kasus pembunuhan ini. Ia adalah Rorschach, seorang superhero dengan masa lalu kelam.

Sebenarnya tidak hanya Rorschach yang memiliki masa lalu kelam, melainkan semua anggota Watchmen. Film ini akan menunjukkan kepada kita sisi gelap dari superhero seperti Watchmen. Ini yang bikin filmnya jadi unik, terkesan gelap dan suram.

Sementara di tempat lain perang dingin sedang bergejolak. Rakyat Amerika dilanda ketakutan besar akan ancaman perang nuklir dari pihak Soviet. Satu - satunya yang mencegah Soviet untuk menyerang Amerika adalah adanya Dr. Manhattan yang masih setia melindungi Amerika. Lalu bagaimana cara Watchmen untuk menghentikan perang ini ?

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment