Sinopsis Film : Interstellar (2014) - menyusuri ruang dan waktu

Di masa depan, Bumi telah menjadi terlalu gersang dan asam untuk ditinggali. Sekelompok astronaut berangkat menyusuri galaksi, mencapai tempat yang tak pernah dijamah oleh manusia untuk menemukan planet baru yang bisa ditinggali atau menemukan solusi lain sebelum manusia punah. Perbedaan waktu antara Bumi dan luar angkasa menjadi faktor utama pencarian ini dilakukan sejak dini.

Singkat cerita :

Pernahkah kamu berpikir kalau Bumi kita ini akan hancur suatu saat nanti ? Jawabannya "ya". Bumi ini pasti akan hancur suatu saat nanti, kiamat itu ada. Kalian pasti sudah tau isu - isu yang berkembang saat ini tentang pemanasan global, polusi besar - besaran, kutub utara yang mencair, iklim yang mulai gak stabil dan masih banyak lagi.

Planet Bumi ini pasti akan berakhir suatu saat nanti, entah itu puluhan tahun yang akan datang atau ratusan tahun yang akan datang, tapi itu pasti.

Film ini bercerita tentang sebuah misi untuk menyelamatkan umat manusia, kurang lebih seperti itu. Misinya adalah ada beberapa astronaut yang berusaha mencari planet baru yang bisa ditinggali oleh manusia, planet yang dapat menopang kehidupan seperti Bumi untuk menggantikan Bumi yang akan hancur. Namun pencarian itu pasti akan memakan waktu yang sangat lama, bisa saja puluhan tahun/ratusan tahun. Bagaimana bisa ?

Jawabannya adalah karena, perbedaan waktu antara Bumi dan luar angkasa. Planet di luar angkasa sana itu tentu saja berbeda dari planet Bumi kita ini. Planet Bumi ini punya waktu 24 jam sehari, sedangkan di planet lain belum tentu seperti itu, ada yang 69 jam sehari.

Salah satu planet di film ini contohnya adalah planet Miller. Satu jam di planet Miller itu sama dengan 7 tahun di Bumi. Jadi misi pencarian ini pasti akan memakan waktu yang sangat lama, maka dari itu NASA sudah memulai pencarian itu sejak dini.

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

0 komentar:

Post a Comment