Sinopsis Film : 12 Years a Slave (2013)

sinopsis film 12 years a slave


Diangkat dari kisah nyata. Solomon Northup adalah seorang pria berkulit hitam yang hidup bebas di Bagian utara New York. Ia diculik dan dijual sebagai budak. Hidupnya yang mapan jadi terbalik seketika saat ia harus menghadapi berbagai kekejaman dari para pemilik budak. Solomon harus menghadapi semua penderitaan itu selama dua belas tahun. Tidak hanya untuk bertahan hidup, namun juga untuk mengembalikan martabatnya. Apakah Solomon akan bertemu kembali dengan keluarganya ? Ada adegan dewasa dan sadis.


Cerita singkat :



Solomon Northup tak pernah menyangka kebebasannya bisa direnggut begitu saja. Dia adalah seorang pemain biola yang berbakat. Solomon hidup bahagia bersama dengan keluarganya. Namun semuanya itu berubah total, semuanya berubah ketika dia ditipu dan diculik. Kemerdekaannya kini telah sirna.

Selama dua belas tahun Solomon harus menderita sebagai budak. Baru kemarin Solomon memeluk dan mencium istri dan anak - anaknya, tapi hari itu dia sudah dicambuki dengan sangat keras sampai pakaiannya robek dan menembus ke kulit punggungnya. Sekarang Solomon harus berjuang demi bertahan hidup dan demi kebebasan.

Film ini benar - benar menyuguhkan kesadisan perbudakan terhadap orang kulit hitam. Tidak heran jika kamu akan melihat adegan - adegan kekerasan, contohnya saat para budak sedang dijual dan mereka dipamerkan tanpa busana alias telanjang.

Penderitaannya yang tak terduga bertemu dengan kebaikan yang tak terduga pula. Solomon beruntung bisa bertemu dengan orang Kanada yang akan mengubah nasibnya.

Apa perbedaan warna roh antara orang kulit hitam dan orang kulit putih ?




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It !

1 comment: